• Follow Us On : 
Pelaku Usaha Desa Sadaperarih Antusias Mengikuti Vaksinasi COVID-19 

Pelaku Usaha Desa Sadaperarih Antusias Mengikuti Vaksinasi COVID-19 

Sabtu, 18 September 2021 - 14:17:46 WIB
Dibaca: 775 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Kebersamaan dan kekompakan warga Desa Sadaperarih Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo dalam mengikuti Vaksinasi Covid-19 patut diacungi dua jempol. Betapa tidak, pada kegiatan vaksinasi di Kantor Desa , Sabtu 18/09/2021 warga desa tersebut sangat semangat mengikuti penyuntikan untuk membentuk kekebalan tubuh tersebut.

Di lokasi vaksinasi warga tampak mengantre dan menunggu giliran untuk skrining kesehatan dan penyuntikan Vaksin Covid-19. Mereka dapat membina kebersamaan dan kekompakan serta saling menularkan semangat untuk mengikuti vaksinasi. Pada wajah mereka tidak tersirat keraguan atau ketakutan ketika berada di dalam antrean.

Pelaksanaan vaksinasi di Desa Dero ini di ikuti sekitar 50 sasaran vaksin yang berasal dari 4 dusun yang ada di desa Sadaperarih khususnya pelaku usaha untuk tahap ke dua. 

Sikap warga seperti itu mendapat apresiasi dan pujian dari Kepala Desa Sadaperarih Perdinan Surbakti yang hadir bersama tim monitoring di Kantor desa. Semangat warga, kata Perdinan , mencerminkan keinginan mereka untuk dapat segera memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

“Luar biasa, sangat mengagumkan semangat dan antusias warga untuk mengikuti vaksinasi. Hal ini menunjukkan warga Desa Sadaperarih ingin terbebas dari wabah Covid-19. Semua dari kita ingin hidup normal seperti berlaku sebelum ada wabah,” ujar Perdinan. 

Dengan sambutan warga yang demikian tinggi, lanjut dia, Desa Sadaperarih akan terbebas dari kluster penyebaran Virus Corona. Kades ini berharap warga terus menjaga disiplin dalam menegakkan aturan protokol kesehatan (prokes), khususnya selalu memakai masker ketika berada di ruang publik.

“Walaupun telah divaksin, warga harus tetap menjalankan prokes. Jangan remehkan prokes karena itu merupakan cara yang ampuh untuk mencegah dan menghentikan penyebaran Virus Corona,” kata Kepala Desa ini. 

Dalam pelaksanaan vaksinasi tim vaksinator dari Puskesmas Merdeka melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap warga yang memenuhi syarat kesehatan ke dalam daftar warga yang akan diberi suntikan Vaksin Covid-19.

Warga mengantre dengan tertib untuk mendapatkan giliran disuntik vaksin. Setelah disuntik, mereka menunggu selama 30 menit untuk diobservasi terkait dampak dari suntikan. Semua warga yang divaksin dapat melewati tahap observasi ini dengan baik dan mulus.

Di lokasi kegiatan peserta, vaksinator, dan menerapkan prokses dengan ketat. Mereka menjalani pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki ruangan. Semuanya memakai masker dan mencuci tangan ketika akan masuk ke Kantor Desa , warga juga mengatur tempat duduk agar jaraknya lebih dari satu meter.

Di tempat vaksinasi tampak hadir tim monitoring yang terdiri dari Kepala Desa  , Babinsa , Bhabinkamtibmas dan warga yang mau divaksin .

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER